AB

Pola makan Diet sehat

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=8958759341646907372#posts
Pola makan Diet sehat banyak di lakukan  orang yang benar-benar serius ingin  menurunkan berat badannya,beragam cara dan pendapat mengenai pola makan diet yang sehat untuk menurunkan berat badan.Mungkin sebagian besar setuju kalau dengan pola makan diet yang sehat tentunya akan menghasilkan badan yang sehat juga.

MAKAN PAGI atau SARAPAN
makanan yang di konsumsi pagi hari harus yang mengadung Karbohidrat,karena Karbohidrat di pagi hari akan lebih mudah menjadi Energi yang di butuhkan selama beraktifitas seharian.tentunya diimbangi dengan makanan berserat dan diakhiri dengan minum susu rendah lemak.bisa juga diakhiri dengan minum the hujau atau jus jeruk.
Pola makan Diet sehat aman

MAKAN SIANG
Makan siang lebih banyak mengkonsumsi  makanan berserat seperti  buah-buahan,kurangi karbohidrat,protein bisa dikonsumsi lebih banyak,karena protein berfungsi sebagai sumber energi dalam tubuh.Perbanyaklah minum air putih,kadang orang kurang bisa membedakan antara lapar dan haus.

MAKAN MALAM
Hindari Karbohidrat,saat makan malam piihlah buah-buahan atau sayur-sayuran yang berserat.saat makan malam kandungan lemak tinggi,karena aktivitas di malam hari tidak seberat saat pagi dan siang hari,akibatnya lemak yang masuk tidak menjadi energi melainkan mengendap menjadi lemak dalam tubuh.

Pola makan Diet sehat cepat
- jangan makan terlalu kenyang,kunyah makanan dengan baik agar sari makanan mudah diserap tubuh,dengan mengunyah lebih lama akan cepat merasa kenyang.
- Diusahakan buang air besar teratur,jika buang air besar bermasalah,lebih banyak konsumsi buah,seperti buah papaya dan mangga.
- Lakukan olah raga untuk membakar kalori,seperti  senam,jogging,renang atau bersepeda.

  Mengubah kebiasaan makan memang merupakan tantangan yang sangat besar bagi sebagian orang. Apalagi jika prilaku makan tersebut sudah dijalani selama bertahun-tahun. Tidak heran banyak yang gagal di tengah jalan saat mencoba mengubah kebiasaan pola makannya.

Anda mungkin pernah mencoba menjalani pola makan lebih sehat tapi gagal. Berikut ini langkah-langkah yang akan mempermudah Anda dalam usaha mengubah pola hidup saat berdiet

1. Mengubah jenis makanan yang Anda konsumsi
2. Mengurangi porsi yang Anda konsumsi

Anda tentu tidak perlu mengubah kedua ide di atas secara spontan. Mengubah prilaku makan bukan perkara mudah. Tubuh pun butuh waktu untuk menyesuaikan kebiasaan lama dengan pola hidup baru yang lebih sehat.
tabel Pola makan Diet sehat

Terobsesi memiliki badan sehat dengan cepat, hingga kebiasaan makan pun diubah secara mendadak. Nah, di sinilah kebanyakan orang melakukan kesalahan. Menurunkan berat badan sangat memerlukan konsistensi jangka panjang dan juga pembiasaan.
Salah satu pola makan yang dianjurkan saat diet adalah mengurangi konsumsi nasi putih, dan memperbanyak sayur-sayuran serta buah-buahan. Bagi yang tidak terbiasa melakukan pola makan seperti ini, tentu yang ada hanya perasaan tersiksa. Kalau sudah jenuh, tersiksa, hasil pun tak dapat, yakinlah pola seperti ini tidak akan bertahan lama dan akan berhenti di tengah jalan.
Makanya tidak dianjurkan melakukan perubahan yang mendadak. Jika tidak sanggup makan tanpa nasi, maka cukup kurangi porsinya. Jika mengurangi porsi pun Anda tidak mampu, cukup ganti nasi putih dengan nasi merah yang lebih tinggi serat, kaya gizi dan rendah kalori.
Lakukan perubahan kecil yang bisa Anda lakukan dalam jangka waktu lama. Hal ini lebih baik daripada mengubah prilaku makan secara mendadak. Ini beberapa tips untuk membantu Anda mengubah pola makan jadi lebih sehat;
menu makan Diet sehat
menu makan Diet sehat
  • Menggunakan piring yang lebih kecil
  • Membagi porsi makan menjadi tiga bagian kecil
  • Mengkonsumsi cemilan yang tinggi protein dan rendah kalori setiap 2 jam agar saat makan utama Anda tidak makan secara berlebihan
  • Rajin konsumsi air putih. Sebagian orang yang berbadan gemuk menyalahartikan sinyal haus tubuh sebagai rasa lapar
  • Jangan makan sambil menonton atau ngobrol karena Anda tidak akan sadar sudah berapa banyak jumlah makanan yang Anda konsumsi saat itu
  • Agar perut Anda cepat kenyang, kunyah makanan lebih lama dan perlahan
  • Hindari stres agar Anda tidak mengalami emotional eating
 Perubahan-perubahan kecil seperti inilah yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan.Pola makan Diet sehat.